HELLO WORLD, PLACE, TRAVELLING

SOUTH KOREA – HOSTEL RECOMMENDATION

Hai gengs!

Seperti yang aku janjikan sebelumnya, aku mau ngasih rekomendasi hostel tempat aku menginap selama di Korea Selatan – Seoul dan Busan. Walaupun aku sering random tanpa rencana untuk bepergian, tapi kalo untuk urusan memilih tempat istrirahat aku akan sangat concern. Karena saat kamu memilih tempat istirahat, itu artinya kamu akan bisa mengefektifkan waktu perjalanan kamu.

PHILSTAY MYEONGDONG BOUTIQUE HOSTEL – WOMEN ONLY

Terletak tepat didepan Myeongdong street membuat hostel ini sungguh sangat strategis untuk kamu yang hobi berbelanja. Kalo capek bawa barang belanjaan, kamu bisa balik hostel dulu untuk naruh barang dan kembali lagi berbelanja. Yah intinya kamu bisa bolak balik buat belanja. Selain itu dekat sekali dengan pintu subway enter/exit 4 yang jaraknya hanya sekitar 100 meter saja. Oh ini sangat mempermudah kamu untuk bepergian tentu saja.

Hostel ini khusus untuk perempuan, ada yang mix tapi kurang tahu juga tempat nya dimana (kalo gak salah di tengah2 myeongdong street juga sih) jadi nyaman banget buat kalian (khususnya. Buat kalian para traveller muslim gak usah takut sulit mencari makanan halal disini, karena di gang sebelah hostel ini ada restoran yang namanya Kampung ku (restoran melayu) dan minimarket Halal yang menyediakan makanan juga barang-barang halal lainnya. Ada juga Busanjip yang letaknya di myeongdong street yang menjual masakan khas Korea tapi halal.

Side dish Bimbimbap at Busanjip

Resepsionis disini ramah dan bisa menggunakan empat Bahasa (Inggris, Jepang, Mandarin dan Korea tentu saja). Proses check in nya pun mudah, hanya menyerahkan paspor untuk kemudian di scan saja lalu jika kita memerlukan kunci locker bawah kasur kita harus deposit 10,000 won dan akan dikembalikan nanti saat kita check out. Sarapan pagi disiapkan disini, standar hostel (sereal dan roti) lumayan buat ku karena kita bisa ngirit untuk membeli sarapan. Fasilitas lainnya ada; wifi yang kenceng, mesin cuci, setrika, hairdryer, disediakan juga sandal dan box alat mandi, dan juga handuk. Kurang nya disini adalah tidak adanya tangga, ya cukup susah jadinya buat kalian yang membawa tas besar dengan isi penuh, juga kamar mandi yang letaknya hanya ada di lantai 2 (di lantai 3 hanya ada toilet). Tapi suasana disini menurut ku sangatlah nyaman. Aku jika harus ke Seoul lagi, kupastikan menginap kembali disini.

11 Toegye-ro 16-gil, Myeong-dong, Jung-gu, Seoul, South Korea

https://goo.gl/maps/KPx5ttbxPDf3bQDW9

 

24 GUESTHOUSE JAGALCHI – BUSAN

STRATEGIS!!! Hal pertama yang bisa ku katakan soal penginapan ini. Letaknya persis sebelah pintu keluar/masuk 6 line oren stasiun Jagalchi, penginapan ini satu gedung dengan KEB tapi ia punya lift sendiri langsung ke hostel yang berada di area parkirnya, tekan angka 5 dan anda akan sampai di lobby nya. Tepat dibelakangnya ada Jagalchi market, dimana di Busan menjadi pasar segar untuk hewan-hewan laut. Sebelahnya ada BIFF (Busan International Film Festival) Square yang menjual banyak street food. Bergeser sedikit dari BIFF kalian akan menemukan Busan Tower. Ya, untuk beberapa tempat bisa dilewati dengan berjalan kaki saja.

Konsep hostel nya sendiri sangat lucu dengan icon warna kuning dan kelinci nya. Terlihat sangat bersih. Di tiap kamar ada satu kamar mandi, jadi walau dipakai bersama tetap terasa private.

Tempat tidurnya pun cukup besar untuk bunk bed dan seprai diganti 2/3hari sekali. Fasilitas lainnya; sarapan pagi standar hostel, dapur yang bisa digunakan, laundry yang bisa digunakan jam 6pm-9pm, ada ruang ngumpul diatap (sky garden), dan ada ruang membaca disana. Ah pokoknya seru deh hostelnya. Oh sayang nya koneksi wifi disini agak kurang kenceng jadi lebih sering pake data plan sendiri. Tapi jika aku ke Busan, jelas sekali aku akan pergi kesini lagi. Senyaman itu hostelnya. Dan aku sudah merekomendasikan hostel ini pada teman ku Helen, saat ia pergi ke Busan.

113-3 Nampo-dong, Jung-gu, Busan, South Korea

https://goo.gl/maps/q9CqtvWziMSrDgWf9

Yak, dua hostel itu yang aku rekomendasikan karena memang aku menggunakan mereka dan patut banget buat direkomendasiin. Budget hostel dengan kenyamanan yang oke akan melengkapi istirahat kalian saat berlibur.

SELAMAT BERLIBUR!!!

Leave a comment